Wednesday, April 28, 2010

Bagaimana Cara YouTube Menggaet Karyawan Baru?



ilustrasi (inet)
Jakarta - YouTube, situs video yang dimiliki oleh Google, punya cara tersendiri dalam merekrut karyawan. Hal itu ditunjukkan dalam sebuah bursa kerja yang dilakukan di di San Bruno, California.

Bukannya tertata layaknya bursa kerja kebanyakan, yang ada malah sebuah pesta sambil menyaksikan pertandingan final Cricket langsung dari India via YouTube. Bukan itu saja, disediakan pula makanan lezat khas India dan bir Kingfisher untuk pencuci mulut.

"Ini bukan bursa kerja. Ini Pesta," ucap salah satu pelamar.

Acara tersebut memang sengaja ditata simpel dan unik. Para perwakilan perusahaan pun tak tampak seperti seorang eksekutif dengan jas dan sepatu kilapnya. Mereka justru hanya menggunakan kaos perusahaan, celana jeans, dan sepatu kets.

"Kami mencari desainer visual untuk departemen saya. Acara ini sebenarnya bukan untuk menilai seseorang untuk bekerja, kami hanya memberikan gambaran tentang bagaimana bekerja bersama kami," kata Julian Frumar, seorang desainer di YouTube, seperti dikutip detikINET dari Mercury News, Rabu (28/4/2010).

Kreatif, Imajinatif, santai, pekerja keras, berpikir global, dan cool adalah deskripsi calon karyawan yang dicari perusahaan raksasa tersebut. Proses resmi rekruitmennya sendiri baru akan dilakukan setelah pesta usai.

Beberapa bulan sebelumnya Google mengangkat 800 karyawan baru dan ke depannya Google akan mengangkat 20.000 karyawan di seluruh dunia. Berminat?

http://www.detikinet.com/read/2010/04/28/072007/1346748/398/bagaimana-cara-youtube-menggaet-karyawan-baru

No comments:

Post a Comment